wellcome

wellcome to UKM OLAHRAGA

REFRESH YOUR BRAIN

WITH SPORT


Minggu, 09 September 2012

SEJARAH UKM OLAHRAGA UKI PAULUS MAKASSAR


               Pada awalnya semua cabang pendiri masing-masing berdiri sendiri yakni: cabang sepak bola, bola basket, karate,dan tao-kun/kung-fu.

         Kemudian muncullah suatu ide atau gagasan dari tiap cabang pada saat itu untuk mempersatukan semua cabang menjadi suatu organisasi yang menjadi wadah/sarana untuk pembinaan dan penyaluran minat, bakat serta aspirasi, untuk membina keakraban  mahasiswa baik intern maupun extern kampus  di  bidang olahraga.

             Motivasi inilah yang menjadi wawasan komitmen dari tiap-tiap cabang yang ada untuk mewujudkan suatu kebersamaan dengan didasari pada nilai-nilai sportifitas, baik dalam cabang sepakbola, bola basket, lemkari, inkado dan tao-kun/kung-fu. Atas landasan itulah tepatnya  pada tanggal 16 November  sampai 18 November  2002 kongres I diadakan di KNPI Sudiang , setelah  pelaksanaan  kongres I, pada tanggal 3 Desember 2002 SK Rektor dikeluarkan dan dibacakan langsug oleh Rektor UKIP pada saat itu yakni Prof. Salusu yang kemudian ditetapkan sebagai tanggal berdirinya UKM OLAHRAGA UKI-PAULUS MAKASSAR dimana di dalamnya terdiri dari 5 cabang yakni cabang Sepak Bola,Bola Basket, Lemkari, Inkado dan Tao-kun/Kung-fu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar